HMJ KIMIA UNIMED IMPLEMENTASIKAN ILMU DALAM KEGIATAN CHEMICAL EXPO 2018

Jumat, 16 Maret 2018 - 17:05:29 WIB

Medan - Himpunan Mahasiswa Jurusan Kimia FMIPA Unimed sukses menggelar Event Chemical Expo 2018 dengan tema “Mewujudkan harmoni dalam kebhinekaan melalui implementasi ilmu untuk pembangunan Indonesia berkelanjutan.” Event ini merupakan acara tahunan HMJ Kimia FMIPA Unimed yang bertujuan sebagai wadah ajang kreatifitas, minat bakat mahasiswa Jurusan Kimia serta membangun kebersamaan antar Dosen, Staf Pegawai, Alumni dan mahasiswa.

Berbagai perlombaan yang diadakan pada acara tersebut, diantaranya Spirit CFC Season V Olimpiade Kimia tingkat SMA Sederajat Se-Sumatera Utara 24-26 Februari 2018, Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) 4th Eddition tingkat Perguruan Tinggi Nasional 26 Februari 2018 dan Chemistry Day; Semarak Kebersamaan Jurusan Kimia 1 Maret 2018.

Melalui kegiatan ini HMJ Kimia mengimplementasikan ilmunya melalui beragam kegiatan positif terbukti dengan banyaknya antusias peserta yang mencapai 1800 peserta dari kegiatan-kegiatan Chemical Expo 2018. Adapun Peserta yang mengikuti kegitan tersebut adalah Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Halu Oleo, Universitas Gajah Mada, Politeknik Negeri Bandung, Universitas Diponegoro, Universitas Sebelas Maret, Universitas Sumatera Utara, dan Universitas Tanjung Pura. Sepuluh Perguruan Tinggi tersebut merupakan Grand Finalis LKTI Nasional Perguruan Tinggi dimana dari Sepuluh Grand Finalis tersebut melakukan Presentasi dan didapatkan Sebagai Juara ke-1 dari Universitas Ahmad Dahlan dengan Ketua Tim Nadia Miftahul Jannah, Juara ke-2 dari Universitas Diponegoro dengan Ketua Tim Ilham Nur Hakim, dan Juara ke-3 Politeknik Negeri Bandung Siti Hasna Rachmawati Syarif.

Pemenang Olimpiade Kimia Tingkat SMA tahun ini Juara 1 diraih oleh Enrico Fernando dari SMAS Methodist 2 Medan, Juara 2 diraih oleh Georgia Kelly Lau dari SMA 1 Sutomo Medan, Juara 3 diraih oleh Irfan Nazri D dari SMA Negeri 3 Rantau Utara, Juara Harapan 1 diraih oleh Ronaldo Wijaya dari SMA 1 Sutomo Medan, Juara Harapan 2 diraih oleh Syaiful Anwar Sinaga dari SMA CT Foundation, dan yang terakhir Juara Harapan 3 diraih oleh Devin Erward dari SMA 1 Sutomo Medan.

Dekan FMIPA Dr. Martina Restuati, M.Si. mengucapkan apresiasi kepada panitia Chemical Expo 2018. Kegiatan positif yang dilakukan mahasiswa Kimia akan selalu kita dukung dan dorong sehingga memacu kreatifitas dan prestasi mahasiswa dalam kepenulisan dan penelitian. Selamat atas terselenggaranya Chemical Expo semoga berjalan sukses dan semakin meningkatkan minat bagi mahasiswa untuk berkompetisi terhadap karya ilmiah dan lainnya. (Admin).


[ BACK ]




Baca Berita Lainnya

Back to Top