Workshop Rintisan Program Income Generate FMIPA menuju PK BLU UNIMED 2018

Rabu, 02 Mei 2018 - 16:07:30 WIB

Pada hari Kamis tanggal 26 April 2018 FMIPA Unimed mengadakan worshop dan bimbingan tentang income generate di aula fmipa lantai III, kegiatan tersebut bertemakan "Workshop Rintisan Program Income Generate: Menghimpun dan Menggerakkan Seluruh Potensi FMIPA untuk menyokong Unimed sebagai BLU” bertempat di Aula FMIPA lt. 3. Seperti yang diungkapkan oleh rektor sebelumnya bahwa dalam waktu yang dekat Universitas Negeri Medan akan beralih menjadi kampus PK BLU. Dengan pengelolaan keuangan BLU, Unimed akan lebih mudah dalam mendirikan unit usaha yang dapat menghasilkan pendapatan bagi universitas dan dapat meningkatkan pelayanan akademik terhadap para mahasiswa.

Kegiatan ini menghadirkan 2 narasumber yaitu Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., dan Dekan FMIPA Unimed Dr. Martina Restuati, M.Si. dan dihadiri oleh Seluruh Wakil Dekan FMIPA, Kepala Jurusan, Kepala Program Studi, fungsionaris FMIPA, dosen-dosen dan mahasiswa dilingkungan Unimed.

Dekan FMIPA Universitas Negeri Medan menyampaikan bahwa worksop ini diikuti kurang lebih 200 orang, dan workshop ini diadakan sebagai momen yang tepat untuk merumuskan potensi-potensi yang ada di FMIPA untuk disiapkan  menuju PK BLU nanti.

“FMIPA Memiliki sumber daya yang mempunyai potensi untuk menjadi income generate, sumber daya tersebut dimulai dari dosen, para dosen FMIPA mempunyai berbagai keahlian dibidangnya yang dapat dikembangkan dan nbantinya kami juga akan menyesuaikan kurikulum sesuai dengan stakeholeder, ” ungkap Dekan FMIPA.

Lanjutnya Beliau juga mengatakan bahwa laboratorium FMIPA juga memiliki potensi yang besar . laboratorium FMIPA nantinya dapat dilakukan kerjasama dengan sekolah-sekolah, tidak hanya itu laboratorium FMIPA juga bisa menghasilkan produk-produk yang bermanfaat.

Prof. Syawal dalam parannya menjelaskan ketika Unimed beralih menjadi kampus PK BLU maka sistem pengelolaan keuangan Unimed akan lebih baik dan pengelolaan yang baik Unimed dapat lebih maju dan berkualitas sehingga sumbangsih kepada masyarakat dapat berjalan dengan lancar. Beliau juga mengatakan bahwa FMIPA Unimed mempunyai banyak potensi yang dapat digali yang dapat menjadi income generate dimulai dari layanan di bidang peningkatan kualitas SDM, layanan di bidang learning dan media innovation, layanan di penelitian dan publikasi, serta layanan yang difailitasi oleh laboratorium.


[ BACK ]




Baca Berita Lainnya

Back to Top