BUKA BERSAMA FMIPA UNIMED 2018: "Silaturahmi Civitas untuk FMIPA yang lebih Baik"

Kamis, 12 Juli 2018 - 08:16:52 WIB

Bulan Suci Ramadhan merupakan sebuah momen yang penuh dengan keberkahan. Buylan dimana setiap insan akan berusaha menucikan diri untuk yang lebih baik lagi sebab bulan ramadhan hanya ada sekali dalam setahun. Dibulan ramadhan inilah kita dituntun untuk memperbanyak amal termasuk menjalin silaturahmi terhadap sesama. Hal inilah yang menjadi alasan FMIPA Unimed melakukan buka bersama yaitu untuk menjalin silaturahim seluruh civitas didalamnya.

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 5 Mei 2018 bertempat di Aula FMIPA lantai III. Dengan mengusung tema “Silaturahmi Civitas untuk FMIPA yang lebih Baik”, acara ini dihadiri dosen, dan alumni dari lingkup fakultas FMIPA Universitas Negeri Medan. Dimulai pada pukul 16.30 WIB, acara ini diisi dengan kultum oleh ustad kondang yang khusus di undang untuk mengisi acara tersebut.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Negeri Medan Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap ibu Dekan yang telah membuat acara buka bersama untuk pertama kalinya di FMIPA yang harapannya kegiatan ini bisa menjadi kegiatan tahunan sehingga silaturahmi kita tetap terjaga dengan baik

Dekan Fakultas FMIPA Unimed, Dr. Martina Restuati, M.Si., mengatakan, acara ini merupakan kegiatan buka bersama pertama di Fakultas FMIPA Unimed, yang harapannya semoga menjadi awal yang baik bagi kita semua. Menurutnya, acara ini merupakan wadah silaturahmi antara mahasiswa, dosen, dan seluruh pegawai Fakultas FMIPA serta sebagai wujud nyata keperdulian Fakultas FMIPA terhadap keberkahan di bulan Ramadhan dengan saling berbagi.

“Disini kami memang sama-sama ingin mengambil keberkahan di bulan suci Ramadhan dengan silaturahmi dan saling berbagi menu buka puasa. Saya berharap dengan adanya acara ini hubungan antara mahasiswa, dosen, dan seluruh pegawai di Fakultas FMIPA Unimed semakin erat dan bisa menambah manfaat, berkah, serta pahala di bulan penuh ampunan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ustad Kondang mengatakan dalam ceramahnya bahwa bulan suci Ramadhan dapat dijadikan momentum untuk berbuat kebajikan dan beramal. Tak hanya itu, lanjutnya, silaturahmi juga merupakan sebuah bentuk ibadah yang agung, dan dapat membawa berkah bagi semua umat manusia.

“Kita disini bisa saling sharing untuk sama-sama meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT. Kami tentu saja berharap di bulan mulia ini sama-sama diberikan kemuliaan dan diampuni atas dosa-dosa yang telah lalu. Semoga ibadah kita di bulan Ramadhan bisa berjalan dengan lancar,” imbuhnya. Acara ini ditutup dengan buka bersama dan ramah tamah


[ BACK ]




Baca Berita Lainnya

Back to Top