Semarak Dies Natalis Jurusan Fisika ke 52

MEDAN (Unimed) – HMJ Fisika Unimed gelar dies natalis Jurusan Fisika ke 52 tahun dan Festival Fisika di Pelataran Gedung Fisika Unimed. Ragam kegiatan dilaksanakan selama dua hari, 27-28 September 2018. Mengangkat tema “Saintis Muda Berbudaya” Pada acara tersebut turut hadir Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA Unimed), Wakil Dekan FMIPA, Ikatan Alumni Fisika, Ketua Jurusan dan Ketua Prodi Fisika, Sekretaris Jurusan Fisika, dosen-dosen Fisika, Fungsionaris dan ratusan mahasiswa fisika dan peserta perlombaan.

Acara tersebut digelar dalam rangka mengingat kembali sejarah berdirinya jurusan fisika yang ke 52 tahun, sehingga menumbuhkan rasa kekeluargaan dan meningkatkan silaturahmi baik sesama jurusan fisika begitupula dengan para alumni. Serangkaian acara tersebut disemarakkan oleh kegiatan perlombaan seperti Olimpiade Fisika se – Sumbagut, Doodle Art, Desain Logo, Volksong, Tari Kreasi, Raja dan Ratu Fisika 2018. Selain perlombaan ada juga, Pentas Seni, Talkshow Beasiswa, Bazaar, Jalan Santai, Senam dan Malam puncak dies natalis yang diakhiri dengan pembagian piala dan aneka hiburan.

Pada sambutannya, Dekan FMIPA Dr. Martina Restuati, M.Pd. mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada mahasiswa dan dosen Fisika yang telah berupaya mensukseskan acara ini. Acara ini merupakan acara tahunan dies natalis jurusan Fisika di Unimed, prodi ini selalu konsisten tiap tahun mengingat hari jadi prodinya. Acara ini terselenggara atas dana swadaya prodi sendiri dan kerja keras para mahasiswa mencari sponsor. Begitu juga ikatan alumninya yang kuat sehingga acara ini terselengara dengan baik.

“Dengan kurikulum KKNI, mahasiswa menjadi lebih aktif dalam melakukan pembelajaran di luar kelas perkuliahan, salah satunya dengan menyelenggarakan acara-acara seperti Dies Natalis ini. Pengalaman-pengalaman yang ada di lapangan, menempah mahasiswa menjadi lebih inovatif dan kreatif. Dengan dies natalis ini, kita semakin mempererat kekeluargaan sesama jurusan Fisika, mempromosikan fisika ke masyarakat dan juga menjalin kerjasama dan komunikasi baik dengan pihak-pihak sekolah, khususnya jurusan fisika. Kami sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, ” ucap Dr. Martina Restuati, M.Pd. (Humas Unimed)