Pameran FMIPA Unimed Tampilkan Produk KKNI Mahasiswa

MEDAN – Civitas Fakultas Matetika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA Unimed) menggelar pameran pembelajaran dengan mengangkat tema “Invensi menuju inovasi sains di era revolusi Industri 4.0”. Acara tersebut dilaksanakan pada Tanggal 12 – 13 Desember 2018 di pelataran FMIPA Unimed. Kegiatan ini menampilkan 12 Stan yang di isi oleh masing – masing Prodi dari setiap Jurusan.

Turut hadir pada pembukaan acara tersebut, Rektor Universitas Negeri Medan Prof. Syawal Gultom, Wakil Rektor I Prof. Abdul Hamid, Wakil Rektor II Dr. Restu, Wakil Rektor III Prof. Sahat Siagian, Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, seluruh Dekan Dilingkungan Unimed, Ketua Jurusan, Kaprodi, Dosen, dan ratusan mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Dekan FMIPA, Dr. Martina Restuati, M.Si., menyampaikan “pameran produk pembelajaran ini adalah kegiatan pameran yang pertama kali digelar dan merupakan komitmen seluruh civitas FMIPA atas nilai keilmuan dan pendidikan, mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar dan bisa meningkatkan kemampuan dan pengalaman.”ujarnya.

Selanjutnya acara tersebut dibuka secara resmi dengan melepaskan burung merpati oleh Rektor Unimed beserta Wakil Rektor dan Dekan dilingkungan Unimed.

Prof. Syawal sangat mengapresiasi acara Expo FMIPA ini. Menurutnya ciri khas di era revolusi industri 4.0 itu adalah berkarya bersama. “Di era industri 4.0 sekarang yang terbaik itu bukan lagi persaingan sehat,kompetisi sehat, itu sudah tertinggal, sekarang kita harus bisa co- creating (berkarya bersama). Di acara expo ini akan mengarahkan kita pada dua hal, pertama kita akan bisa menyaksikan karya – karya mahasiswa unimed, dan kedua kita akan bisa mengevaluasi karya – karya ini. Oleh karena itu saya sangat mengapresiasi ini, karena didalam karya-karya itu ada co-initiating (berinisiatif bersama), co- sensing (merasakan bersama memahami bersama), co- creating, dan co-evolving (berkembang bersama) “. ungkap Prof. Syawal Gultom.

Diakhir kata sambutannya, Ia berharap semoga ditahun depan FMIPA Expo ini akan digelar kembali, dengan yang lebih meriah lagi. “ Teruslah berkarya “.tutupnya (Humas Unimed/ms jn