530 Calon Wisudawan FMIPA Unimed Ikuti Yudisium

MEDAN – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unimed melantik 530 sarjana kependidikan dan sarjana sains di Gedung Auditorium Unimed Jumat (23/11/18). Dari jumlah tersebut sebanyak 57 orang merupakan lulusan Pendidikan Matematika, 91 orang lulusan Pendidikan Fisika, 95 orang lulusan Pendidikan Kimia, 120 orang lulusan Pendidikan Biologi, 18 orang lulusan  Prodi Matematika, 21 orang lulusan  Prodi Fisika, 30 orang lulusan Prodi Kimia, 38 orang lulusan Prodi Biologi, dan 60 orang lulusan Program Bilingual. Acara pelantikan dihadiri oleh Dekan FMIPA Dr. Martina Restuati, M.Si., para guru besar, para wakil dekan, senat fakultas dan seluruh fungsionaris dilingkungan FMIPA, orang tua dan undangan serta seluruh peserta judisium.

“Setelah memperolah gelar sarjana hal ini bukan berarti berhenti untuk belajar, tetapi harus terus mengembangkan ilmu pengetahuan untuk menghadapi tantangan besar di era Revolusi Industri 4.0 ini. Untuk dapat bersaing harus menguasai Literasi Teknologi, Big Data, dan mengerti tentang fenomena distruptive innovation. Selain itu, harus memiliki growth mindset atau pikiran yang terbuka dan adaptif serta bernalar yang baik untuk menyikapi perubahan yang sangat cepat tersebut. Yang di tuntut kepada lulusan di Era Revolusi Indsutri 4.0 tidak hanya kompeten dalam ilmu tapi harus mempunyai kompetensi terintergrasi yang mencakup competence for digital, dan kompetensi keilmuan, serta memiliki karakter,” Ujar Dekan FMIPA Dr. Martina Restuati, M.Si dalam sambutannya.

Wakil Dekan I Prof. Herbert  Sipahutar, M.S., M.Sc mengumumkan lulusan terbaik tingkat fakultas yaitu Robiansyah Putra dari Prodi Pend. Matematika denga IPK 3,88. Kemudian Wakil Dekan I mengumumkan lulusan terbaik tingkat Prodi, Robiansyah Putra dari Prodi Pend. Matematika dengan IPK 3,88 Maulida Rahmi Sagala dari Prodi Pend. Fisika dengan IPK 3,79 Zia Alifahtul Fatihah dari Prodi. Pend Kimia dengan IPK 3,81 Subhan Abadi Nasution dari Prodi. Pend Biologi dengan IPK 3,84 Lidia Lestari S Prodi Metematika dengan IPK 3,43 Fatima Sari Ritonga dari Prodi Fisika dengan IPK 3,66 Aisyah Nurul Ilmi Lubis dari Prodi Kimia dengan IPK 3,67 Deni Yanita Br Ginting dari Prodi Biologi dengan IPK 3,66 dan Muthia Muharani Fais dari Program Bilingual dengan IPK 3,85.(Humas Unimed/dv)