Dekan FMIPA Lantik 57 Sarjana Kependidikan dan Sarjana Sains

MEDAN – Dekan FMIPA UNIMED melantik 57 Sarjana Kependidikan dan Sarjana Sains di Aula Lt. III Gedung Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. Senin (10/06/19). Acara pelantikan dihadiri oleh para guru besar, para wakil dekan, senat fakultas dan seluruh fungsionaris dilingkungan FMIPA, orang tua dan undangan serta seluruh peserta judisium. Acara diawali dengan pembukaan rapat senat oleh Dekan FMIPA Dr. Martina Restuati dan dilanjutkan dengan pembacaan jumlah lulusan masing-masing jurusan yang ada di FMIPA.

Wakil Dekan I Prof. Herbert mengumumkan lulusan terbaik tingkat fakultas yakni : Natasha Novida Sipahutar dengan IPK 3,90 dari Jurusan Pendidikan Biologi kemudian dengan terbaik tingkat Program Studi yakni: Tioni Ekaristin Ompusunggu dengan IPK 3,42 dari Jurusan Pendidikan Matematika, Rika Indah Lestari dengan IPK 3,47 dari Jurusan Pendidikan Fisika, Dina Karolina Tampubolon dengan IPK 3,40 dari Jurusan Pendidikan Kimia, Natasha Novida Sipahutar dengan IPK 3,90 dari Jurusan Pendidikan Biologi, Cut Firza Mutia dengan IPK 3,90 dari Jurusan Matematika, Khairunnisa Suka dengan IPK 3,13 dari Jurusan Fisika, Adittiya Prayoga dengan IPK 3,13 dari Jurusan Kimia, Indah Permata Sari Harahap 3,37 dari Juruan Biologi dan Nadya Khairun Nisa dengan IPK 3,52 dari Jurusan Bilingual.

Dekan FMIPA UNIMED Dr. Martina Restuati, M.Si. dalam sambutannya mengatakan kami atas nama seluruh Senat FMIPA Unimed bersama seluruh civitas akademika mengucapkan selamat dan sukses kepada para lulusan yang di judisium, para orang tua yang telah memberi amanah kepada kami untuk mendidik anak-anaknya. dengan menyandang gelar sarjana, S.Pd atau S.Si artinya tanggungjawab saudara semakin berat terutama tanggungjawab moral, harus siap mengabdikan dirinya di masyarakat dan terus belajar learn by doing, mengembangkan diri, untuk dapat menjadi pemimpin yang berkarakter dan siap menjadi panutan di masyarakat. Generasi yang sedang kita hadapi sekarang merupakan generasi milennial atau digital native yang harus siap dengan segala tantangan.oleh sebab itu untuk dapat bertahan saudara harus memiliki kompetensi yang kompleks yaitu Internet of Thing sebagai basic skill di era ini.

Natasha Novida Sipahutar lulusan terbaik FMIPA mengatakan kami bangga menjadi alumni FMIPA Unimed, karena selama kami belajar Fmipa UNimed selalu mendapatkan bimbingan terbaik dan pemberian nilai karakter yang sangat kami pegang teguh. hal tersebut akan terus kami terapkan saat kami terjun ke masyarakat dan meniti karir nantinya. kami akan terus menjaga nama baik Unimed sebagai almamater kami.(Humas Unimed/dv)