Tingkatkan Silaturrahim, Hari Pertama Kerja Setelah Lebaran FMIPA gelar Halal bi Halal

MEDAN – Civitas Akademika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unimed pada Senin, 10 Juni 2019 mengadakan kegiatan Halal Bi Halal Hari Raya Idul Fitri 1440 H keluarga besar FMIPA Unimed. Kegiatan ini bersamaan dengan pelantikan sarjana (yudisium) FMIPA di Aula FMIPA Unimed (10/6)

Acara Halal Bi Halal dilaksanakan di Lantai 2 Gedung Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. FMIPA Unimed dihadiri oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K. M.Pd. Wakil Rektor II Dr. Restu, M.S, Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, Wakil Rektor IV Prof. Dr. Manihar Situmorang, M.Sc. Ph.D., Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Bornok Sinaga, M.Pd., Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum., Dekan FMIPA Dr. Martina Restuati, M.Si., Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, seluruh ketua jurusan, sekretaris jurusan, ketua prodi, kepala laboratorium, para dosen FMIPA Unimed.

Dekan FMIPA Dr. Martina Restuati, M.Si. dalam sambutannya mengatakan kami pimpinan FMIPA Unimed mengucapkan taqabbalallahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin atas salah ucap dan tindakan. Semoga amal ibadah kita di bulan ramadan kemarin diterima Allah dan berhasil membentuk diri kita menjadi orang yang bertaqwa. Sehingga ketaqwaan diri tersebut akan berkontributif dalam aktivitas akademik yang kita laksanakan di FMIPA Unimed. Kita berharap acara ini dapat memupuk kebersamaan, kekeluargaan dan kekompakan seluruh civitas FMIPA Unimed.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, dalam sambutannya mengatakan kami sangat mengapresiasi acara Halal Bi Halal yang dilaksanakan civitas akademika FMIPA Unimed ini. “Saya sebagai pimpinan Unimed juga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Semoga cahaya hati yang bersih hasil dari ibadah puasa ramadan yang telah kita laksanakan dapat mendorong terbangunnya komitmen diri untuk selalu berbuat yang terbaik yang mendukung tugas dan tanggungjawab kita masing-masing. Kultur yang terbangun dibulan syawal adalah saling memaafkan dan meningkatkan silaturrahim. Karena Idul Fitri sendiri bermakna kembali ke fitrah, setelah bulan Ramadan manusia dalam keadaan bersih dan suci. Mari kita jadikan diri kita untuk membuka diri kepada semua orang untuk saling memaafkan,”ujar Prof. Syawal.

“Semoga Unimed akan terus diberikan kemudahan, kelancaran dan kesuksesan dalam meraih target dan tujuan yang akan kita capai bersama dalam memajukan Unimed menjadi universitas yang maju, berprestasi dan mencapai world class university. Dengan komitmen bersama dan tanggungjawab atas amanah yang kita emban sebagai pimpinan, dosen dan pegawai, pasti kita akan mudah meraih tujuan yang kita telah canangkan,”tutup Prof. Syawal. (Humas Unimed/eo)