FMIPA EXPO 2019 Tampilkan Karya Inovasi Mahasiswa

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA Unimed) menggelar event yang bertajuk FMIPA EXPO 2019, dengan tema “big innovation for science and education in Revolution Industry 4.0”. Acara yang diselenggarakan selama dua hari, 9-10 Desember 2019 menampilkan hasil-hasil produk perkuliahan KKNI. Selain itu, juga diisi dengan berbagai kompetisi seperti lomba karya tulis, pidato bahasa Inggris, video kreatif, kewirausahaan, stand terbaik dan yang paling utama adalah pemilihan duta mahasiswa FMIPA Unimed.

Pembukaan acara dibuka oleh Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. turut menyaksikan Tokoh Pendidikan Sumatera Utara Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas se-Unimed, Kepala LPPMP, Kepala LPPM, Dosen dan Fungsionaris FMIPA, Staf pegawai dan ratusan mahasiswa FMIPA.

Pada sambutannya, Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. mengatakan “perkembangan teknologi secara serentak di seluruh dunia, akan mempengaruhi kehidupan manusia. Konsep revolusi industry 4.0 tentu melahirkan berbagai inovasi seiring dan sejalan dengan itu, maka lahir suatu era yang baru yang dinamakan era society 5.0. Era ini masyarakat mampu menyelesaikan sesuatu dan tantangan dengan memanfaatkan teknologi yang sudah ada di era 4.0, internet of think, artificial intelegent, big data dan resource collaboration. Tentunya kegiatan FMIPA EXPO ini sangat mendukung karena ini juga bisa mendorong untuk akreditasi prodi maupun akreditasi institusi.”

Dekan FMIPA Dr. Fauziyah Harahap, M.Si. mengucapkan “terimakasih kepada Rektor dan jajarannya yang telah mendukung acara FMIPA EXPO 2019. Acara ini adalah FMIPA EXPO yang kedua, dan akan rutin setiap tahun dilaksanakan. Serangkaian acara ini merupakan hasil eksplorasi dari tugas-tugas mahasiswa yang diterapkan melalui KKNI dengan 6 tugasnya. Dan diimplementasikan kedalam belajar mengajar mahasiswa dan diekspos melalui pameran produk mahasiswa. Kegiatan ini dimulai dengan Dekan Cup yang sudah kita laksanakan sebelumnya seperti perlombaan catur, tenis meja, Tarik tambang dan senam. Dan besok akan diserahkan hadiah dan pialanya. Selain itu, akan dirangkaikan dengan acara seperti lomba karya tulis, pidato bahasa Inggris, video kreatif, kewirausahaan, stand terbaik dan yang paling utama adalah pemilihan duta mahasiswa FMIPA Unimed. Semoga acara ini dapat membangun kreativitas dan inovasi mahasiswa.” (Humas Unimed/eo)