Rektor UNIMED Lantik Dekan FMIPA Periode 2019-2023

Rektor Universitas Negeri Medan, Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. lantik Dr. Fauziyah Harahap, M.Si. menjadi Dekan FMIPA Unimed periode 2019-2023. Acara pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Biro Rektor Unimed, Medan, Selasa (26/11).

Turut hadir semua pimpinan, fungsionaris di lingkungan Unimed termasuk Dekan, Direktur PPs, Kepala Biro, Kepala Lembaga/Unit, Ketua Dharma Wanita Unimed, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan dan Ketua Prodi di lingkungan FMIPA Unimed.

Dalam arahannya, Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. memberikan apresiasi kepada Dekan periode tahun 2015-2019 dan Plt. Dekan FMIPA atas dedikasi dan kontribusinya selama membangun UNIMED. Rektor UNIMED juga mengatakan kepada Dekan FMIPA yang baru dilantik agar dapat menata kembali tata kelola organisasi sesuai dengan tupoksi dan bisa menjaga atmosfir akademik yang sehat dan kondusif.

“Diharapkan Dekan baru FMIPA ini nanti dapat melanjutkan program-program yang sudah dirancang oleh para dekan sebelumnya. Mudah-mudahan bahwa denga pelantikan dekan MIPA ini, FMIPA kedepan akan bisa semakin maju. Beberapa prodi yang ada di FMIPA ini tentunya kita identifikasi bisa menjadi akreditasi Internasional, dengan adanya akreditasi Internasional akan menunjang percepatan kita untuk meraih akreditasi perguruan tinggi”. Ujar Dr. Syamsul Gultom.

Lanjutnya Rektor UNIMED mengingatkan kepada dekan FMIPA bahwa “ada beberapa hal yang harus kita benahi yaitu yang pertama tentang pembenahan program studi. ada 10 program studi di FMIPA, dari 10 program studi itu ada 5 yang telah terakreditasi A dan 3 akreditasi B dan 2 program studi baru. Untuk itu pada dekan FMIPA yang baru ini bagaimana nanti bisa meningkatkan 5 program studi menjadi terakreditasi A. Dan fokus yang kedua adalah bagaimana kita menghadapi akreditasi perguruan tinggi nanti yang masa berakhirnya pada tahun 2021, mudah-mudahan kita bisa mempertahankan dengan kita harus melampaui standar nasional pendidikan tinggi”. (Humas Unimed/bg).