Yudisium FMIPA, Lulusan Harus Punya Growth Mindset untuk Hadapi RI 4.0

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unimed melantik 379 sarjana kependidikan dan sarjana sains di Aula Lt. III Gedung Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. Selasa (10/12). Acara pelantikan dihadiri oleh Dekan FMIPA Dr. Fauziyah Harahap, M.Si., Wakil Dekan, para guru besar, senat fakultas dan seluruh fungsionaris di lingkungan FMIPA, orang tua dan undangan serta seluruh peserta yudisium.

Dekan FMIPA Dr. Fauziyah Harahap, M.Si dalam sambutannya mengatakan kepada para lulusan agar tidak berhenti belajar tetap harus terus mengembangkan diri menimba ilmu pengetahuan untuk mengahadapi tantangan besar di era Revolusi Industri 4.0 (era Disrupsi Teknologi, Technology Disruptive Era). Dengan kondisi ini, saudara harus memiliki growth mindset atau mindset yang terbuka dan adaptif serta bernalar yang baik untuk menyikapi perubahan yang sangat cepat tersebut.

Wakil Dekan I Prof. Herbert Sipahutar, M.S., M.Sc mengumumkan lulusan terbaik tingkat fakultas yaitu Pegi Khairunnisa dari prodi Pendidikan Biologi dengan IPK 3,88. Dilanjutkan dengan lulusan terbaik tingkat Prodi, yaitu Kurnia Mildawati Gea dari prodi Pendidikan Matematika dengan IPK 3,69, Julia Maysarah Rosha dari prodi Pendidikan Fisika dengan IPK 3,72, Mhd. Risky Fauzi Sinaga dari prodi Pendidikan Kimia dengan IPK 3,85, Pegi Khairunnisa dari Prodi Biologi dengan IPK 3,88, Hastia Khairunnisa Siregar dari Prodi Matematika dengan IPK 3,59, Dewi Fitri Yulia dari Prodi Fisika dengan IPK 3,66, Ahmad Ramadhan dari Prodi Kimia dengan IPK 3,74, Evi Rahayu dari Prodi Biologi dengan IPK 3,72 dan Elisa Lumbantungkup dari prodi Bilingual dengan IPK 3,66.(Humas Unimed/dv)