Matematika Fair 2020 Berlangsung Meriah

HMJ Matematika FMIPA Unimed menyelenggarakan Matematika Fair 2020 pada 9-10 Maret 2020 di Auditorium Unimed. Acara tersebut mengangkat tema “integrasi perkembangan SDGS melalui inovasi dan kreatifitas generasi milenial. Adapun serangkaian acara diisi dengan Matematic Competition (Olimpiade Matematika) Se-Sumatera Utara, Lomba Alat Peraga (Logika), LKTI Nasional, Video Kreatif dan Poster. Selain itu juga ada beragam hiburan dan bazaar yang memeriahkan acara tersebut.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Rektor II Dr. Martina Restuati, M.Si.,. di Auditorium Unimed. Pada acara tersebut turut hadir Dekan FMIPA Dr. Fauziyah Harahap, M.Si., Wakil Dekan I Prof. Herbert Sipahutar, M.Sc. Ph.D., Wakil Dekan II Prof. Dr. Mukhtar, M.Pd., Wakil Dekan III Drs. M. Yusuf, M.Si., Kajur dan Kaprodi Matematika, Kabag Kasubag FMIPA, Ka Lab Matematika, Dosen Matematika, HMJ Matematika, Mahasiswa Matematika dan ratusan peserta beserta tamu undangan baik guru matematika maupun pelajar se-Sumut.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor II Dr. Martina Restuati, M.Si. mengapresasi kegiatan yang dilaksanakan oleh HMJ Matematika. Mahasiswa Jurusan Matematika diharapkan mampu meningkatkan kesadaran Mahasiswa akan pentingnya penulisan dan penelitian, menciptakan siswa/i di sekolah yang berdaya saing dan aktif melalui ajang kompetisi serta menjadi wadah untuk meningkatkan aktualisasi peran mahasiswa dalam menyelesaikan permasalahan pendidikan di Indonesia pada revolusi industri 4.0 dengan solusi-solusi kreatif guna membangun Indonesia.

Sementara Dekan FMIPA Dr. Fauziyah Harahap, M.Si. mengatakan “Semua jurusan di FMIPA, rutin setiap tahunnya melaksanakan LKTI Tingkat Nasional dan olimpiade, salah satunya jurusan Matematika. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat memacu kreatifitas dan inovasi mahasiswa. Saya ucapkan selamat atas terselenggaranya Matematika Fair semoga berjalan sukses dan semakin meningkatkan minat bagi mahasiswa untuk berkompetisi terhadap karya ilmiah. (Humas Unimed/eo)