Tim mahasiswa dan dosen perwakilan FMIPA meraih Medali Perak pada ajang Youth International Science Fair (YISF) 2022 yang dilaksanakan secara daring oleh Indonesia Young Scientist Association (IYSA) berkolaborasi dengan Buca Municipality Kizilcullu Science and Art Center, Buca International Music, Science, Energy, and Engineering Fair, Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan Institut Pertanian Bogor (IPB), dan Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) pada Kamis, (17/3) dengan Judul Project “Andaliman (Zanthoxylum acanthopodium DC) and Turmeric (Curcuma domestica) as Herbal Appetite Booster Kategori Innovation Science”. Tim ini terdiri dari beberapa mahasiswa bilingual FMIPA, yaitu Fitri Aulia (Billingual Pendidikan Matematika), Novira Ramadhani (Billingual Pendidikan Kimia), Yosi Santika Silitonga (Billingual Pendidikan Kimia), Dwi Antika Br. Nasution (Billingual Pendidikan Matematika) dan Rahma Safitri (Billingual Pendidikan Kimia) dan didampingi oleh dosen pendamping Siti Rahmah, S.Pd., M.Sc.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, S.KM., M.Kes. mengucapkan selamat dan rasa bangganya kepada Tim ini karena telah mengharumkan nama Unimed pada ajang YISF 2022. “Sungguh prestasi yang membanggakan dimana mahasiswa kita dapat meraih medali perak. Semoga prestasi ini terus ditingkatkan dan dapat memberikan semangat dan motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi”.

Dekan FMIPA Prof. Dr. Fauziyah Harahap, M.Si. juga turut mengucapkan selamat atas prestasi yang telah dicapai. “Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan dari semua pihak. Semoga prestasi ini menjadi pendorong bagi kita untuk terus berinovasi, serta dapat menjadi penyemangat bagi mahasiswa lainnya yang belum meraih juara untuk aktif mengasah minat dan potensi dirinya untuk mengikuti dan menjuarai berbagai kompetisi”.