Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unimed menoreh 7 Medali dalam Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Asosiasi MIPA LPTK Indonesia (AMLI) 2022 yang diadakan di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang bertema “Melalui MTQM MIPA LPTK Indonesia, Kita Bentuk Generasi Saintis Qur’ani Menuju Masyarakat Madani” yang diadakan secara daring pada 02-03 September 2022.

Nama-nama mahasiswa tersebut yaitu Juara I Hifzhil Quran 5 Juz Putra ASRUL (Pend.Fisika 2020), Juara I Hifzhil Quran 5 Juz Putri MUHADHIRA UTAMI (Pend.Biologi Bilingual 2020), Juara I Tartilil Qur’an Putri NURHAZIMAH NST (Pend.Matematika 2020), Juara 2 Tilawatil Qur’an Putra AKBAR A SEMBIRING (Pend.Fisika 2021), Juara 2 Tartilil Qur’an Putra SURYA R HSB (Biologi 2019), Juara 3 Hifzhil Qur’an 10 Juz Putri ASKA KHAIRANI (Pend.Biologi 2021), dan Juara 3 Tartilil Qur’an Putra FAJAR MAULANA NST (Pend.Matematika 2020).

 

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah meraih pretasi. “Kami sebagai pimpinan Unimed mengucapkan selamat dan merasakan bangganya kepada mahasiswa kita dari FMIPA yang telah meraih 7 sekaligus medali pada MTQ Mahasiswa Asosiasi MIPA LPTK Indonesia (AMLI) 2022. Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi kita sivitas Unimed. Semoga prestasi yang didapat ini menjadi dorongan dan dapat menularkan dan memotivasi mahasiswa lainnya untuk produktif dan berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional”.