FMIPA ON MAWAPRES 2018

Kamis, 19 April 2018 - 09:04:25 WIB

Sebanyak 6 orang mahasiswa terbaik dari masing-masing jurusan mengikuti Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) tingkat Universitas. Keenam mahasiswa tersebut merupakan para mahasiswa berprestasi yang telah terdaftar dari seluruh jurusan di fakultas. Tahun ini tema yang diangkat dalam pemilihan Mawapres adalah “Mawapres Untuk Mahasiswa yang Inovatif dan Berkarakter”, dimana dalam kegiatan Mawapres ini di menangkan oleh jurusan Biologi, Fathia Azzahra Program Studi Pendidikan Biologi dengan judul “Healthy Lung Tea, Minuman Inovasi anti Tuberculosis untuk Indonesia Bebas TB Tahun 2030” kemudian disusul oleh Syafitri Khairani dari jurusan Biologi dan ketiga disusul oleh Daulat Ricardo Purba yang merupakan mahasiswa Jurusan Fisika.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula FMIPA lantai 3 pada tanggal 04 April 2018. Pada kesempatan tersebut, Dekan Fakultas FMIPA Universirtas Negeri Medan menyampaikan sambutannya bahwa yang menjadi salah satu prestasi yang dipertimbangkan saat akreditasi kampus adalah prestasi mahasiswa. Sehingga mahasiswa dikampus itu diharapkan bukan hanya kaya akan intelekstual pada bidangnya masing-masing akan tetapi memiliki banyak kegiatan yang menunjang prestasi selama perkuliahan. Lebih lanjut disampaikan bahwa kompetensi pengetahuan atau Hardskill sangat penting, namun demikian sinergi dengan kemampuan Softskill itu akan menjadi lebih lengkap bagi urusan perguruan tinggi. “Keterlibatan dalam aktivitas kemahasiswaan mulai dari kegiatan penalaran, minat dan bakat atau hal lainnya sesungguhnya memberikan kesempatan bagi proses belajar seorang mahasiswa ketika berada di kampus dalam rangka membangun dan mewujudkan “The Character Building”

Ajang bergengsi kemahasiswaan ini menghadirkan sejumlah juri yaitu Dr. Iis Siti Zahro,M.Si (Koordinator Bilingual Unimed), Dr. Rahmatsyah,M.Si Dosen Fisika Unimed dan Nora Susanti, M.Sc.,Apt dosen kimia Bilingual Unimed

Ibu Dekan juga menambahkan bahwa selain memotivasi mahasiswa Unimed berlomba-lomba dalam prestasi  ajang ini juga bertujuan untuk menghasilkan sumberdaya manusia yang inovatif dan kreatif yang mampu bersaing nantinya dimasa yang akan datang.

“Untuk selanjutnya ditahun-tahun mendatang kita harus meningkatkan mawapres ini supaya hasilnya memuaskan. Untuk yang pemenang tahun ini, Ibu ucapkan selamat dan semoga sukses, dan bisa mewakili universitas nantinya ke nasional dan untuk yang lain terimakasih sudah berpartisipasi dalam ajang ini walaupun yang terpilih cuma satu akan tetapi kalian sudah sangat membanggakan” pungkasnya sekalian menutup acara

Peserta yang berhasil lolos sebagai juara I dalam seleksi tingkat fakultas ini akan mewakili Fakultas dalam pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat Universitas yang mana nantinya pemenang di univeristas akan mewakili kampus menuju mawapres tingkat nasional.

 


[ BACK ]




Baca Berita Lainnya

Back to Top