PILMAPRES Unimed 2024

Unimed menggelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) guna memilih mahasiswa berprestasi yang akan mewakili Unimed pada Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat nasional yang akan dilaksanakan oleh Ditjen Diktiristek. Kegiatan Pilmapres tingkat nasional setiap tahunnya menjadi salah satu program tahunan di Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, yang bertujuan untuk menjaring mahasiswa berprestasi dari setiap kampus di Indonesia untuk mendukung pengembangan kualitas lulusan dalam kemampuan beradaptasi dengan perubahan, dan memiliki kepedulian terhadap pembangunan yang berkelanjutan.

Acara ini di buka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Prof. Dr. Marice, M.Hum, dan dihadiri oleh seluruh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan di lingkungan Unimed, para dewan juri, staf ahli rektor bidang kemahasiswaan dan peserta Pilmapres tingkat universitas yang merupakan utusan dari semua fakultas yang dilaksanakan di Gedung Digital Library Unimed, Selasa 2 April 2024.
Kegiatan Pilmapres tingkat universitas ini mengadopsi sistem seleksi di tingkat wilayah yang ditetapkan pada buku Pedoman Pilmapres, Tahun 2024. Kegiatan ini akan menyeleksi dari 6 mahasiwa utusan fakultas dilingkungan Unimed hingga terpilihnya 1 (satu) mahasiswa berprestasi tingkat Unimed untuk selanjutnya akan mengikuti lomba ditingkat wilayah di LLDIKTI, hingga tingkat nasional di Diktiristek.

Prof. Dr. Marice menyampaikan doa dan harapan semoga ke 6 mahasiswa yang ikut kompetisi ini dapat menjalani pilmapres ini dengan tertib, dan mampu mengembangkan ilmu nya, menyampaikan ide-ide nya di depan dewan juri.

Ketua Panitia Tri Andri Hutapea, S.Si., M.Sc. menyampaikan ada 6 Juri yang akan menilai ide-ide kreativitas yang akan di presentasikan ke 6 mahasiswa dalam kegiatan Pilmapres ini yaitu, Nani Barorah Nasution, S.Pi., M.A., Ph.D., Dr. Masito Warni Siregar M.Ed., Prof. Dr. Herbert Sipahutar, M.S., M.Sc., Dr. Isli Iriani Indiah Pane, S.Pd., M.Hum., dan Nina Novira, S.Si., M.Sc., Ph.D.
Tri Andri menyampaikan penilaian keunggulan mahasiswa berprestasi dievaluasi dari aspek pengetahuan dan keterampilan serta keterampilan berkomunikasi, kolaborasi, berfikir kritis, kreativitas, dan karakter unggul lainnya. Doa dan harapan kita bersama semoga melalui kegiatan pilmapres ini dapat meningkatkan prestasi mahasiswa, baik ditingkat wilayah maupun nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *