Dekan FIP Unimed Periode 2024-2028 Dilantik

Rektor Universitas Negeri Medan, Prof. Dr. Baharuddin, ST., M.Pd. melantik dan mengambil sumpah jabatan Dr. Zainuddin M, M.Si. sebagai Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Medan (Unimed) Periode 2024 – 2028. Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Pusat Administrasi Unimed pada Rabu, (03/04/2024), disaksikan oleh Ketua Senat dan Sekretaris Senat Unimed, Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan, Direktur Pascasarjana dan Wakil Direktur Pascasarjana, Kepala Biro, Ketua Lembaga, Kepala UPT, Tendik, dan keluarga/undangan.

Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan Pelantikan Dekan FIP Unimed ini diharapkan mampu menambah energi dan semangat baru untuk maju bersama menuju ketercapaian visi Unimed menjadi perguruan tinggi yang unggul dalam bidang Pendidikan, Rekayasa Industri dan Budaya. Rektor juga mengucapkan selamat atas pelantikan Dekan FIP untuk masa periode 2024 – 2028 dan berharap semoga pasca pelantikan ini, Saudara cepat dapat beradaptasi dengan baik dalam sistem dan pola kerja yang ada di kampus kebanggaan kita Universitas Negeri Medan. Kita doakan semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa akan memberikan kita kesehatan, kekuatan dan kemudahan untuk melaksanakan amanah dengan baik, sehingga akan dapat melakukan kinerja terbaik untuk kemajuan Unimed menjadi kampus yang maju dan kebanggan masyarakat.

Melalui pelantikan ini, saya mengajak Dekan FIP yang baru dilantik, agar segera melakukan penguatan tata kelola, pola kerja, dan koordinasi di fakultas. Mari kita bergandengan tangan bersama, untuk terus berupaya meningkatan kualitas dan mutu layanan akademik dan meningkatkan rasa tanggung jawab dosen dan tenaga kependidikan agar lebih sungguh-sungguh dan tulus dalam memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa dan dosen. Inilah wujud dari The Character Building University, bekerja dengan benar dan ikhlas, serta semangat melayani harus kita budayakan di lingkungan kampus Unimed.

FIP merupakan fakultas tertua di Unimed yang saat ini memiliki 4 Program Studi, semua prodi sudah terakreditasi A, serta 2 prodi, yakni PGSD dan Pendidikan BK merupakan prodi favorit hampir disetiap jalur tes tiap tahunnya. Ini merupakan kepercayaan dari masyarakat yang harus terus dijaga dan semakin ditingkatkan mutu dan kualitas layanan dan lulusannya. Kita yakin FIP akan semakin maju jika pimpinannya memiliki semangat visioner dan tidak kenal lelah dalam berbuat terbaik untuk kemajuan institusi.

Selain itu, dosen-dosen di FIP ini mayoritas muda-muda, dan memiliki jarak usia yang jauh dengan dosen senior. Oleh karena itu, kita berharap dekan dan pimpinan fakultas, harus mampu menyatukan komitmen dan kebersamaan semua dosen. Selain itu, mari kita dorong dosen-dosen muda di FIP itu untuk studi lanjut ke kampus terbaik di luar negeri dan dalam negeri, karena mutu dan kualitas SDM dosen akan sangat mempengaruhi mutu dan kualitas lulusan dimasa depan.

Pada kesempatan ini saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Prof. Dr. Yusnadi, M.S, yang telah berakhir masa jabatannya sebagai Dekan FIP periode sebelumnya. Saya yakin begitu besar pengabdian, dedikasi dan kontribusi pencapaian kinerja bapak selama mengemban amanah sebagai Dekan FIP. Kita doakan semoga apa yang telah dilakukan selama bertugas, semua itu dapat menjadi nilai ibadah dan amal baik di sisi Allah SWT. Saya juga mengucapkan selamat atas pelantikan Dekan FIP Dr. Zainuddin M, M.Si, untuk masa periode 2024-2028. Harapan saya, semoga pasca pelantikan ini, Bpk cepat dapat beradaptasi dengan baik dalam sistem dan pola kerja yang ada di kampus kebanggaan kita Universitas Negeri Medan. Kita doakan semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa akan memberikan kita kesehatan, kekuatan dan kemudahan untuk melaksanakan amanah ini dengan baik, sehingga dapat melakukan kinerja terbaik untuk kemajuan Unimed menjadi kampus yang maju dan kebanggan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *